Berita
Peringatan HAB Kementerian Agama Ke-76 di BDK Jakarta

Peringatan HAB Kementerian Agama Ke-76 di BDK Jakarta

Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-76, Balai Diklat Keagamaan Jakarta dan Balai Litbang Agama Jakarta berkolaborasi mengadakan serangkaian acara yang digelar di gedung kampus Balai Diklat Keagamaan Jakarta.

Dimulai dengan kegiatan Upacara yang diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Balai Diklat Keagamaan Jakarta dan Balai Litbang Agama Jakarta pada pukul 07.30 WIB di lapangan kampus Balai Diklat Keagaaam Jakarta. Bertugas sebagai pemimpin upacara, Taufik (PPNPN BDK Jakarta), pembina upacara Susari selaku Kepala Balai Diklat Keagamaan Jakarta sekaligus Plt. Kepala Balai Litbang Agama Jakarta.

Dalam arahannya Susari menyampaikan amanat yang diberikan oleh Menteri Agama, dengan tagline “Transformasi Layanan Umat” mewujudkan komitmen dalam pelayanan yang artinya bahwa ASN Kementerian Agama harus terus menerus berinovasi dan berfokus dalam meningkatkan layanan pada umat serta selalu memegang teguh nilai-nilai 5 Budaya Kerja yakni: Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladan.

Makna transformasi secara general berarti perubahan secara berangsur, terus menerus hingga ke tahap yang paling baik, lengkap/ultimate. Memaknai hal tersebut kerjasama dan kolaborasi dibutuhkan dalam menciptakan sebuah inovasi layanan, semua aspek internal dan eksternal memegang peranan penting. Oleh karenanya HAB kali ini Balai Diklat Keagamaan Jakarta dan Balai Litbang Agama Jakarta mengusung nilai-nilai kebersamaan dan kolaborasi dengan menyelenggarakan berbagai rangkaian lomba tim serta individu mulai dari olahraga dan kegiatan lainnya untuk memperkuat kolaborasi. Tim yang kuat merupakan awal dari transformasi yang baik.

Seluruh rangkaian lomba dan door prize dalam HAB ke 76 ini diikuti oleh seluruh unsur ASN kedua instansi dengan sangat antusias, ditutup pada pukul 15.00 WIB oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan Jakarta sekaligus Plt. Kepala Balai Litbang Agama Jakarta dengan do’a dan harapan untuk Kemenag lebih maju. Semangat berinovasi melayani umat.