Berita
Kunjungan Benchmarking BDK Palembang

Kunjungan Benchmarking BDK Palembang

Reformasi birokrasi merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mencapai good governance serta melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan terutama menyangkut aspek-aspek kelembagaan (organisasi), ketatalaksanaan dan sumber daya manusia aparatur.

Pencapaian BDK Jakarta yang telah menerima sertifikasi ISO 9001:2015 pada tahun 2021 merupakan salah satu upaya dalam merealisasikan reformasi birokrasi. Berbagai pelayanan pelatihan dilakukan baik secara internal maupun dengan pihak eksternal. Salah satu bentuk kerjasama dengan pihak eksternal adalah program benchmarking.

Peningkatkan mutu pelayanan pelatihan, Balai Diklat Keagamaan Jakarta pada hari Kamis, 25 November 2021 menerima kunjungan Benchmarking Balai Diklat Keagamaan (BDK) Palembang. Benchmarking dilakukan dalam rangka persiapan sertifikasi ISO 9001:2015, Zona Integritas (ZI), penjaminan mutu dan Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) BDK Palembang. Utusan BDK Palembang berjumlah enam (6) orang, terdiri dari unsur pimpinan manajerial dan widyaiswara.   

Kegiatan Benchmarking ini dihadiri pula oleh Pimpinan, widyaiswara maupun staf BDK Jakarta selaku tuan rumah dalam pemaparan tentang pengalaman perencanaan maupun proses pelaksanaan ISO 9001:2015, Zona Integritas, penjaminan mutu maupun Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) yang dilakukan di BDK Jakarta. Diharapkan kegiatan ini memberikan transformasi ide dan pengalaman dalam memperkaya khazanah reformasi birokrasi di kalangan lembaga pelatihan pada Kementerian Agama.