Berita
Penutupan Pelatihan Pelatihan Teknis Administrasi Kehumasan Ang. II pada Kankemenag Kab. Serang

Penutupan Pelatihan Pelatihan Teknis Administrasi Kehumasan Ang. II pada Kankemenag Kab. Serang

Serang, 20 Februari 2021. Pelaksanaan Pelatihan Teknis Administrasi Kehumasan Angkatan II pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Serang yang dilaksanakan sejak tanggal 15 Februari 2021 ditutup dengan khidmat pada hari Sabtu, 20 Februari 2021.

Upacara Penutupan dihadiri oleh Kepala Subbagian Tata Usaha Balai Diklat Keagamaan Jakarta, Bapak Mulyadi, yang mewakili Kepala BDK Jakarta dan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Serang, Bapak Muhtadi.

Muhtadi dalam sambutannya sekaligus menutup upacara tersebut, menyampaikan tentang pentingnya pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan Kementerian Agama dengan meningkatkan kompetensi di berbagai bagian, diantaranya adalah Kehumasan yang revolusioner di era digital dan mampu menyajikan informasi bagi kepentingan masyarakat. Mengapa demikian, menurut muhtadi, Kehumasan adalah bagian dari gerakan nasional yang cepat, tepat dan terukur pada aspek gerakan Revolusi Mental Struktural, Kultural dan Profesional.

Muhtadi juga menekankan kemajuan terhadap peserta Pelatihan Teknis Administrasi Kehumasan agar dapat mengimplementasikan pasca kegiatan ini sehingga Kementerian Agama dapat melaksanakan Lima Nilai Budaya Kerja yang baik yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladanan. Hal tersebut juga disampaikan bahwa Kementerian Agama di Kabupaten Serang harus berjuang mewujudkan cita-cita Bangsa ini melalui Nilai Revolusi Mental yaitu Integritas, Etos Kerja dan Gotong Royong.

Muhtadi Juga menegaskan bahwa Peserta Diklat Administrasi Kehumasan ini jangan pernah lelah untuk membangun dan membela negara. Dahulu kita berjuang dengan membawa senjata, saat ini di era digital maka kehumasan menjadi salah satu penyambung informasi bagi publik untuk menyampaikan apa yang selalu menjadi kebaikan bagi Agama dan masyarakat. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Serang berupaya untuk melakukan yang terbaik, melayani masyarakat di lingkungannya dan menjadi harapan bagi umat.