Top
    bdkjakarta@kemenag.go.id
(021) 4803577 / Fax. (021) 4803578

Pelatihan Nasionalisme Berbasis Nilai-nilai Agama Angkatan IV di Kab. Ketapang Kalbar

Senin, 06 Juni 2022
Kategori: Berita
808 kali dibaca

Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan melaksanakan Pelatihan Nasionalisme Berbasis Nilai-nilai Agama Angkatan IV pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang yang pelaksanaannya berlangsung selama 6 (enam) hari,  dari tanggal 6 s.d. 11 Juni 2022.

Pembukaan dihadiri oleh Kepala Kenkemenag Kab. Ketapang, Syarifendi. Dalam arahannya, Kepala memberikan motivasi kepada para peserta, agar disiplin dan semangat dalam mengikuti rangkaian seluruh pelatihan dari awal hingga akhir. Sehingga nantinya akan meraih predikat lulus dengan sangat kompeten pada sertifikat yang akan diterima di akhir pelatihan.

Tahun ini merupakan toleransi beragama, tingkat toleransi di Kab.Ketapang sudah sangat luar biasa. Tidak ada konflik ramai terjadi karena agama, kalaupun ada kasus biasanya terjadi karena berlangsungnya PILKADA.

Penguatan toleransi beragama sangat luar biasa di gaungkan oleh bapak Menteri Agama. Harapan kami kedepan bapak dan ibu semua bisa menjadi ujung tombak dari kami Kemenag untuk menyampaikan pengetahuan nasionalisme di tempat tugasnya hingga menjadi ratusan orang yg menyebarkan pengetahuan tentang Nasionalisme yang akan diikuti peserta dalam pelatihan ini. Ungkap Kakankemenag.

Pada laporan pembukaannya Penanggung Jawab Pelatihan, Dedi Hendra Lesmana Harahap mengungkapkan bahwa Pemerintah melarang seluruh ASN Kementerian Agama mengikuti, mendanai, dan menjadi tokoh aliran atau faham yang menyimpang dan menentang pemerintah. Serta diharapkan dari mengikuti pelatihan Nasionalisme berbasis nilai-nilai Agama bagi ASN Angkatan IV ini peserta bisa menumbuhkan rasa nasionalisme yang didasari dengan nilai-nilai agama

Penulis :

Editor :

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP