Berita
Pelatihan Kehumasan di Kab. Tangerang

Pelatihan Kehumasan di Kab. Tangerang

TANGERANG – Dalam rangka meningkatkan kompetensi  kehumasan, Balai Diklat Keagamaan (BDK) Jakarta, gelar Pendikan dan Pelatihan (DIKLAT) teknis Kehumasan Angkatan IV pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang.

Kegiatan ini berlangsung selama sepekan di mulai 31 Mei s.d. 05 Juni 2021, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari Wakil Kepala Bidang Humas diseluruh satker dari MIN, MTsN dan MAN serta pegawai Kantor Kemenag Kab. Tangerang.

Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama yang diwakili oleh Kepala TU MAN 1 Tangerang Cecep Jaenudin di aula MAN 1 Tangerang. Pada Senin, (31/05).

Cecep Jaenudin menyampaikan apresiasi yang  mendalam kepada BDK Jakarta karena melaksanakan Pendidikan dan pelatihan teknis kehumasan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan peserta dalam mengelola kehumasan agar dapat di implementasikan di tempat tugasnya masing-masing.

“Terimakasih kepada Balai Diklat Keagamaan Jakarta atas penyelenggaraan kegiatan Diklat di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang. Karena Kementerian Agama adalah layanan atas kebutuhan masyarakat terhadap informasi yang dibutuhkan dan menghubungkan antar institusi dan masyarakat”. Arahannya

Lebih lanjut Cecep Jaenudin berpesan kepada peserta agar  memanfaatkan waktu untuk belajar selama Diklat dengan sebaik-baiknya, semoga ilmu yang di dapatkan dapat diterapkan dengan baik, agar dapat menujunjukkan kreatifitas dengan menyuguhkan informasi secara cepat dan valid kepada masyarakat.

Selain itu, terdapat lembar warna kehadiran peserta yang bertujuan untuk memacu kedisiplinan peserta, dimana apabila peserta datang ke kelas sebelum materi dimulai atau tepat waktu, maka di samping nama peserta akan ditempel stiker warna hijau, dan apabila peserta datang terlambat, akan ditempel stiker berwarna kuning atau merah.

Setelah acara pembukaan selesai, dilaksanakan Pre Test, untuk mengukur pemahaman peserta mengenai kehumasan dan dilanjutkan penyampaian materi BLC (Building Learning Commitment) oleh Monica dari BDK Jakarta.

(INMAS KEMENAG KAB. TANGERANG)