Berita
Guru Madrasah Diniyah Takmiliyah Kota Tangerang Berkesempatan Mengikuti Pelatihan

Guru Madrasah Diniyah Takmiliyah Kota Tangerang Berkesempatan Mengikuti Pelatihan

Berlokasi di Aula Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang, pembukaan Pelatihan di Wilayah Kerja dengan materi Pembelajaran Berbasis Madrasah pada Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang diikuti oleh 30 orang peserta yang berasal dari Madrasah Diniyah Takmiliyah Kota Tangerang.

Pada kesempatan ini pembukaan dihadiri oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan Jakarta, widyaiswara, peserta serta pegawai yang mewakili kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang.

Dalam laporannya mewakili tim panitia, Sandhy menjelaskan rencana pelaksanaan kegiatan ini, tujuan dan sasaran, kompetensi yang diharapkan serta juga pentingnya partisipasi peserta dalam kelancaran serta kesuksesan terselenggaranya pelatihan ini. Hak dan kewajiban peserta patut dipenuhi sesuai dengan aturan yang berlaku. Selain daripada itu protokol kesehatan juga wajib diterapkan oleh seluruh komponen pelatihan, peduli diri sendiri dan peduli akan lingkungan serta sesama.

Sedang lebih lanjut dalam sesi arahan serta pembukaan secara resmi kepala Balai Diklat Keagamaan Jakarta menjelaskan pentingnya peran guru di era 4.0. Madrasah Diniyah Diniyah sebagai subsistem dari pendidikan nasional seperti yang telah disebutkan tadi yakni PP No. 55 tahun 2007.

Oleh karenanya guru madrasah diniyah juga wajib memenuhi standar pendidikan nasional. Kompetensi dan profesionalitas wajib diutamakan, semua harus mampu bersaing di era digital ini sehingga pendidik Madrasah Diniyah menghasilkan output yg baik. Madrasah Diniyah sarat akan nilai etika. Orang yang berhasil bukan hanya orang yang pintar/pandai tapi penting juga memiliki aspek kuantitatif yang mumpuni. Memiliki karakter yang kuat, disiplin kerjasama, loyalitas.