Berita
Sosialisasi Zona Integritas di Lingkungan Kerja Balai Diklat Keagamaan Jakarta Tahun 2021

Sosialisasi Zona Integritas di Lingkungan Kerja Balai Diklat Keagamaan Jakarta Tahun 2021

Selasa, 02 Februari 2021, Tim Pembangunan Zona Integritas Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan (BDK) Jakarta mengadakan Sosialisasi melalui berbagai sosial media dengan memposting berbagai campaign terkait Zona Integritas (ZI), menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Foto-foto maupun quotes melalui voice recorded tentang ZI diunggah di berbagai sosial media, salah satunya dengan cara setiap pegawai BDK Jakarta memasang jargon terkait dukungan pembangunan ZI di status whatsapp-nya. Kemudian foto-foto maupun quotes tersebut juga disebar di berbagai whats up group maupun di instagram ataupun facebook. Hal ini dilakukan tentunya dalam rangka mewujudkan ZI BDK Jakarta di Tahun 2021.

Kita tahu bahwa salah satu hal terpenting dalam mewujudkan ZI adalah mengubah mindset atau pola pikir para pegawai yang dapat diwujudkan melalui jargon-jargon terkait ZI, WBBM dan WBK. Oleh karena itu sosialisasi terus dilakukan agar para pegawai BDK Jakarta terinternalisasi dengan kuat nilai nilai terkait Zona Integritas (ZI), Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Dimulai tahun 2004, ide dan gagasan tentang refromasi birokrasi terus mengalami inovasi dan diterapkan di seluruh kementrian khususnya Kementerian Agama RI. Oleh karena itu, Balai Diklat Keagamaan Jakarta memiliki komitmen untuk melaksanakan proses Reformasi Birokrasi (RB) tersebut. Salah satu tonggak penting dalam mewujudkan Reformasi Birokrasi adalah ditetapkannya budaya kerja atau nilai-nilai kinerja seperti:  Unggul Religius, Akuntabel, Profesional dan Integritas. Oleh Karena itu dibuat sebuah rumusan komitmen oleh para pimpinan untuk membangun budaya kerja tersebut diatas yang salah satunya melalui pembentukan persepsi atau pola pikir para pegawai BDK Jakarta menuju Reformasi Birokrasi dalam mewujudkan Zona Integritas (ZI), Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang yang digaungkan melalui berbagai sosial media.

Berharap dengan terus digaungkannya jargon-jargon terkait ZI, WBBM dan WBK maka dapat segera terwujud Reformasi Birokrasi di lingkungan kerja Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan (BDK) Jakarta, khususnya di Tahun 2021 ini.