Berita
Penutupan Rakor Kediklatan bagi PIC Simdiklat

Penutupan Rakor Kediklatan bagi PIC Simdiklat

Kegiatan Rakor Kediklatan bagi PIC Simdiklat pada wilayah kerja Balai Diklat Keagamaan Jakarta telah dilaksanakan dengan sukses.
Dimulai dari arahan Pembukaan dan penyampaian materi Arah Pengembangan Diklat Kementerian Agama oleh Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama, Prof. Dr. H. Abd. Mas’ud, M.A. dan dilanjutkan dengan penyampaian materi sebagai berikut :

1. Pengembangan Simdiklat Tenaga Administrasi oleh Kepala Pusdiklat Tenaga Administrasi, Dr. H. Urip Rudi Subiantoro. S.Sos.,M.Pd.

2. Implementasi TIK dalam Kediklatan oleh Kepala Bagian Teknologi dan Sistem Informasi Biro Hubungan Masyarakat, Data, dan Informasi Sekretariat Jenderal Kementerian Agama, H. Afrizal, S.H.I.

3. Optimalisasi Peran PIC Simdiklat dalam Menangkal Radikalisme di Lingkungan Kementerian Agama oleh Kepala Bagian Pengadaan dan Pertimbangan Pegawai Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Agama, Dr. Ir. H. Achmad Firdaus, MM

4. Pengembangan Simdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan oleh Kepala Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan, Dr. H. Mahsusi, MM.

Seluruh rangkaian acar Rakor ditutup secara resmi oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan Jakarta, yang menyampaikan apresiasinya kepada kepada seluruh peserta dan panitia Rakor, sehingga Rakor tahun ini berjalan dengan baik.

Dalam acara penutupan Rakor, dilakukan penyerahan SK PIC Simdiklat yang dikeluarkan oleh masing-masing Kanwil Kementerian Agama Prov. Kalimantan Barat, Banten dan DKI Jakarta kepada seluruh PIC Simdiklat Kantor Kementerian Agama Kab./Kota pada wilayah kerja Balai Diklat Keagamaan Jakarta serta dilakukan penyerahan penghargaan kepada PIC Simdiklat Terbaik kepada 3 orang PIC Simdiklat.