Berita
Penutupan Pelatihan Revolusi Mental bagi ASN Kankemenag Kab. Serang

Penutupan Pelatihan Revolusi Mental bagi ASN Kankemenag Kab. Serang

Serang, 6 Maret 2021. Pelatihan Revolusi Mental bagi ASN pada Kankemenag Kab. Serang yang dilaksanakan dari tanggal 1 Maret 2021, pada hari ini telah ditutup secara resmi oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, H. Muhtadi, yang mewakili Kepala Kankemenag. Kab. Serang.

Dalam penutupan pelatihan ini, H. Sahro Wardi, selaku Penanggung Jawab Pelatihan, menyampaikan beberapa hal terkait pelaksanaan pelatihan diantaranya adalah pelatihan ini diikuti secara lengkap oleh 30 peserta dengan hasil pembelajaran 10 peserta mendapatkan predikat Sangat Kompeten dan 20 peserta mendapatkan predikat Kompeten.

H. Muhtadi dalam pembekalan akhir menyampaikan beberapa poin penting kepada para peserta, Perbedaan kultur, agama dan keanekaragaman yang ada di Indonesia mendasari perlunya menciptakan sikap yang akhlakul karimah di setiap insan Kementerian Agama. Karena Kementerian Agama sebagai ikon, panutan atau role model yang memiliki budaya-budaya yang baik. Akhlakul karimah tersebut mencerminkan sifat yang baik, jujur dan adil.

Revolusioner antara pemerintah dan masyarakat harus sejalan. Masyarakat jujur dan Pemerintahnya pun harus Adil. Terdapat 3 aspek dalam gerakan Revolusi mental, yaitu Aspek Struktural, Kultural dan Prosedural. Revolusi mental merupakan perubahan budaya, mindset sehingga menghasilkan etika di dunia kerja, dunia sosial yang bertoleransi, ucap H. Muhtadi

Selepas mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta dapat memberikan output positif dalam menciptakan perubahan perubahan strategis dan inovasi di lingkungannya masing-masing dan membawa manfaat bagi masyarakat luas, pesan H. Muhtadi