Berita
Penutupan Pelatihan Bahasa Arab MTs di Pandeglang

Penutupan Pelatihan Bahasa Arab MTs di Pandeglang

Sabtu, 27 Februari 2021. Pelaksanaan Pelatihan Bahasa Arab bagi Guru MTs pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang yang dilaksanakan sejak tanggal 22 Februari 2021, pada hari Sabtu ini, 27 Februari 2021 secara resmi ditutup.

Bertempat di Aula Haji Kankemenag Kab. Pandeglang, H. Mulyadi, Penangggung Jawab Pelatihan, pada laporan penutupan menyampaikan bahwa pelatihan ini berjalan dengan lancar dan peserta yang berjumlah 30 orang mengikuti pelatihan ini dengan disiplin dan semua peserta dinyatakan Lulus.

Saefudin Juhri yang mewakili peserta dalam Kesan dan Pesannya dalam mengikuti Pelatihan ini, menyampaikan kepuasannya terhadap pelatihan ini, baik dari segi pemateri maupun panitia dalam menyelenggarakan pelatihan.

Pada pembekalan akhir sekaligus menutup pelatihan secara resmi, Kasi Pendidikan Madrasah, Solekhudin berpesan kepada para peserta, bahwa Guru Bahasa Arab diharapkan mengoptimalkan kemampuan mengajar agar peserta didik berminat dengan pelajaran Bahasa Arab serta meyakinkan peserta didik bahwa Bahasa Arab penting sebagai alat komunikasi di era mendatang dan juga sebagai peluang kerja.

Para peserta pelatihan ini juga diharapkan membagi kepada rekan-rekan guru lainnya ilmu yang diperoleh selama pelatihan, ucap Solekhudin di akhir pembekalan.