Berita
Pentingnya Peran Guru Dalam Dunia Pendidikan di Era 4.0

Pentingnya Peran Guru Dalam Dunia Pendidikan di Era 4.0

Salah satu realisasi pelaksanaan program Balai Diklat Keagamaan yakni Pelatihan di Wilayah Kerja dilaksanakan serentak di wilayah Prov. DKI Jakarta, Banten dan Kalbar.

Pada hari ini Kementerian Kota Tangerang sebagai salah satu lokus diselenggarakannya Pelatihan Tematik MI dari tanggal 28 Maret s.d 2 April 2022. Pembukaan di hadiri oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan Jakarta, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang mewakili kepala, panitia dan peserta pelatihan yang berjumlah 30 orang.

Dalam sambutan serta arahannya Kepala Balai Diklat Keagamaan Jakarta, Susari menyoroti pentingnya peran guru dalam dunia pendidikan di era 4.0. Setiap guru dan insan Kementerian Agama harus terus menerus meningkatkan skill, invosi dan akrab dengan teknologi digital agar tidak tertinggal dengan persaingan human capital di berbagai negara. begitupula yang disampaikan oleh H. Iin Solehudin selaku Kepala Seksi Pendidikan Madrasah yang baru saja dilantik menambahkan pentingnya peran guru untuk kebermanfaatan. Diharapkan seluruh peserta dapat memanfaatkan kesempatan pelatihan yang diberikan dengan sebaik mungkin, karena tidak semua guru mendapatkan kesempatan yang langka ini mengingat dua tahun kebelakang pandemi mengharuskan beberapa kegiatan tatap muka di tiadakan. Oleh karenanya juga diharapkan peserta nantinya dapat melakukan diseminasi dengan rekan sejawatnya terkait hasil pelatihan ini.

Dalam laporannya Sandhy Angelia mewakili tim panitia juga memberikan apresiasi atas antusiasme peserta pada pelatihan ini, bahkan banyak guru2 yang harus di seleksi hingga hanya 30 orang terpilih inilah yang berhak menjadi peserta beserta hak dan kewajibannya. Begitu juga disampaikan rasa terimakasih pelatihan ini sudah di fasilitasi dengan baik oleh Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang. Semoga dengan awal yang baik pelatihan ini dapat sukses berjalan dengan lancar. Semangat mendukung kemajuan Sumber Daya Kementerian Agama yang berAkhlak.