Berita
PENGUATAN KOMPETENSI PENGELOLA HUMAS

PENGUATAN KOMPETENSI PENGELOLA HUMAS

Peranan Pengelola Humas dalam era reformasi birokrasi sangat strategis, karena humas berkaitan dengan penguatan pelayanan publik dan akuntabilitas. Hal tersebut disampaikan oleh H. M. Isa, M.Si, Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam yang mewakili Kepala Kankemenag Kab. Pandeglang saat menutup kegiatan Pelatihan Kehumasan Angkatan I yang diselengarakan oleh BDK Jakarta di Kab. Pandeglang.

Pelatihan diikuti oleh 30 orang pengelola humas di lingkungan Kantor Kemenag Kab. Pandeglang, berlangsung selama 6 hari dari tanggal 1 s.d. 6 Februari 2021 bertempat di aula Kantor Kemenag Kab. Pandeglang.

Kepala BDK Jakarta, Dr. H. Susari, MA dalam sambutannya mengatakan bahwa pelatihan sangat penting karena berdasarkan UU No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), bahwa ASN harus memiliki tiga kompetensi yaitu kompetensi teknis, manajerial, dan sosio-kultural.

Selain itu, terkait program zona integritas BDK Jakarta, beliau memastikan tidak ada gratifikasi, pungli, dan suap dalam kegiatan pelatihan. Seluruh kegiatan pelatihan dibiayai oleh DIPA BDK Jakarta. Pelatihan menghadirkan narasumber Dra. Hj. Melly Dyah Rahmalia, Camat Pandeglang dan Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kec. Pandeglang, yang menyampaikan tata cara dan pentingnya protokol kesehatan dalam pelatihan.

Selama pelatihan peserta dipandu oleh widyaiswara BDK Jakarta yaitu Dr. Rahmat Aulia dan Dr. Monica Heni. (Sr).