Pelatihan Pengelolaan website dan Media Sosial di Jakarta Timur

Balai Diklat Keagamaan Jakarta menyelenggarakan Pelatihan Pengelolaan website dan Media Sosial pada Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Timur tanggal 24 s.d 29. Januari 2022.

Upacara pembukaan dilaksanakan pada hari Senin Tanggal 24 Januari 2022 yang diikuti oleh 30 peserta terdiri dari Guru madrasah di Kota Jakarta Timur dengan rincian Guru MIN sebanyak 4 orang, Guru MTsN sebanyak 18 orang dan Guru MAN sebanyak 8 orang. Pelatihan Pengelolaan website dan Media Sosial dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Timur Bapak H. Zulakarnain dan selaku Penanggung Jawab Pelatihan adalah Ibu Siti Munawaroh.

Dalam pembukaan pelatihan Pengelolaan Website dan Media Sosial Kepala Kankemenag Kota Jakarta Timur menyampaikan amanat :

  1. Tuntutan ASN saat ini adalah terapil menggunakan IT dalam melaksanakan tupoksinya sehingga diharapkan semua ASN menguasai IT.
  2. Sikap Moderasi Beragama harus dimiliki oleh ASN sehingga dapat menjadi penyejuk di lingkungan masyarakat.
  3. Para peserta diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini dapat memiliki ketrampilan IT dan dapat mendiseminasikan ilmu yang diperoleh kepada rekan kerja di madrasah masing-masing.

Sebelum pembukaan dimulai panitia melakukan cek suhu peserta disertai dengan pembagian ATK peserta. Setelah upacara pembukaan selesai maka dilanjut dengan penyampaian materi oleh Widyaiswara yaitu Ibu Monica dan Bapak Ahmad Wildanus. Selama Pelatihan para peserta dihimbau untuk menetapkan protokol kesehatan.