Berita
Pelatihan Kehumasan di Kota Cilegon

Pelatihan Kehumasan di Kota Cilegon

Kota Cilegon, Senin 15 Maret 2021. Balai Diklat Keagamaan Jakarta kembali menyelenggarakan pelatihan di Kota Cilegon, kali ini bertema Pelatihan Kehumasan Angkatan III pada Kantor Kementerian Agama Kota Cilegon.
 
Dengan melaksanakan Protokol Kesehatan, Kegiatan ino diawali dengan pemeriksaan kondisi suhu peserta menggunakan termogun. Dilanjutkan dengan penyerahan perlengkapan pelatihan peserta kepada peserta. Pelatihan kali ini sedikit berbeda dengan pelatihan sebelumnya dimana BDK Jakarta dalam rangka membangun Zona Integritas (ZI) menuju WBK dan WBBM maka di kelas terdapat beberapa banner yang mencerminkah ruh ZI.

Disamping itu terdapat lembar warna kehadiran peserta yang bertujuan untuk memacu kedisiplinan peserta, dimana apabila peserta datang ke kelas sebelum materi dimulai atau tepat waktu, maka di samping nama peserta akan ditempel stiker warna hijau, dan apabila peserta datang terlambat, akan ditempel stiker berwarna kuning atau merah.

Sebelum pelaksanaan pelatihan resmi dibuka, Tim Gugus Covid-19 Kecamatan Citangkil Pemerintah Kota Cilegon yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan Citangkil yaitu Entik Atiqoh, menyampaikan materi tentang Pandemi Covid-19 dan bagaimana cara pencegahannya.

Tepat pukul 10.00 WIB, pembukaan Pelatihan Kehumasan Angkatan III pada Kantor Kementerian Agama Kota Cilegon resmi dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cilegon Bapak Idris Jamroni.

Dalam pengarahannya, Bapak Idris Jamroni.menyampaikan beberapa hal antara lain:

  1. Humas merupakan garda terdepan dalam penyampaian informasi di setiap organisasi
  2. Peranan Kehumasan dlm mempublish informasi sangat penting
  3. Informasi yg disampaikan oleh Humas harus yg akurat/fakta.

Setelah upacara pembukaan selesai, dilaksanakan Pre Test, untuk mengukur pemahaman peserta mengenai kehumasan dan dilanjutkan penyampaian materi BLC (Building Learning Commitment) oleh Widyaiswara BDK Jakarta, Rahmat Aulia.