Pelatihan IPA bagi Guru Madrasah Tsanawiyah di Kota Serang

SERANG-Senin, Tanggal 24 Januari Tahun 2022 bertempat di aula Kantor Kementerian Agama Kota Serang, diselenggarakan pembukaan Pelatihan IPA bagi Guru Madrasah Tsanawiyah pada Kantor Kementerian Agama Kota Serang. Dimulai pukul 09.00 WIB kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan Jakarta, Susari dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Serang, Abdul Rojak yang baru saja kurang lebih bulan ini dilantik.

Dalam sambutannya Kepala Balai Diklat Keagamaan Jakarta ini mengutarakan pentingnya transformasi layanan seperti amanat yg telah disampaikan Gus Menteri, begitu juga dalam dunia pelatihan agar pelayanan pelatihan yang diberikan dapat diimplementasikan sesuai standar mutu agar menghasilkan output yang terbaik.

Lebih lanjut, juga Abdul Rojak menyampaikan dalam arahannya sangat menyambut baik kegiatan-kegiatan yang dilakukan dalam rangka meningkatkan kompetensi ASN terutama guru di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Serang. Dikatakan oleh beliau, guru wajib memiliki kompetensi teoritis dan juga praktis itu artinga bahwa Guru yang baik dan profesional adalah guru yang tak pernah berhenti belajar, maka jika seorang guru berhenti belajar maka ia juga harus berhenti mengajar.

Hal ini tentunya mengingatkan kita pada sebuah quotes yg sering kita dengar dan lihat diberbagai sosial media juga buku cetak terbitan seorang penulis yg mengangkat apa yang dikatakan oleh Steve Jobs yakni: Stay Hungry, Stay Foolish. Secara singkat makna dari kalimat tersebut adalah agar kita tidak cepat puas tetap lapar akan ilmu dan hal-hal yang kita sukai (passion) dan tetaplah merasa kurang sehingga kita akan terus berusaha. Karenanya semoga kita semua selalu haus akan ilmu dan tidak cepat putus asa untuk berusaha mencari hal-hal baik dalam meningkatkan kompetensi diri kita.

Acara pembukaan ini diakhiri dan ditutup dengan Do’a, kiranya Allah memudahkan dan melancarkan pelaksanaan Kegiatan Pelatihan IPA bagi Guru MTs di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Serang. Aamiin Ya Robbal’alamin