Berita
Pelatihan Budaya Kerja Kementerian Agama di Kota Cilegon

Pelatihan Budaya Kerja Kementerian Agama di Kota Cilegon

Cilegon, 16 Maret 2020. Balai Diklat Keagamaan Jakarta dalam minggu ini menyelenggarakan Pelatihan Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama Angkatan I pada Kantor Kementerian Agama Kota Cilegon. Pelatihan ini dilaksanakan dari tanggal 16 s.d. 21 Maret 2020 dan diikuti oleh 40 peserta.

Pada sambutannya, Kepala Kankemenag Kota Cilegon, Mahfudin, menyampaikan terimakasih kepada Balai Diklat Keagamaan Jakarta yang memberikan kesempatan diklat kepada Pegawai di lingkungan Kankemenag Kota Cilegon dan diadakan di Kankemenag Kota Cilegon.

Kepada para peserta, kakankemenag Kota Cilegon mengarahkan Peserta Pelatihan, semoga bisa mengingatkan kembali tentang 5 nilai budaya kerja, yaitu bagaimana :
1. Bekerja dengan hati nurani, akan sangat berpengaruh pada kinerja.
2. bekerja dengan niat ibadah. Karena ibadah itu lebih banyak muamalah atau beribadah yang lebih banyak untuk berbuat baik dan menebar kebaikan, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa merahmati kita semua. Aamiin.
3. Bekerja dengan banyak evaluasi diri dan introspeksi diri untuk kemajuan bersama.
4. Bekerja selalu hati-hati dan tidak gegabah.

5 budaya kerja sebenarnya sudah diajarkan oleh Rasullullah SAW. Karena sesungguhnya semua akan kita pertanggungjawabkan meski bukan dihadapan Pemeriksa/Auditor namun di hadapan Allah SWT, Karena Bapak Ibu sudah menerima hak berupa gaji dan Tukin, maka berikanlah untuk negara dan masyarakat tenaga anda, kepintaran ada. Ikuti aturan lembaga. Dan mohon Bapak Ibu dapat ikuti kegiatan Pelatihan ini dengan sebaik-baiknya.