Berita
Menyiapkan SDM Kementerian Agama di Era Digital Melalui Pelatihan TIK

Menyiapkan SDM Kementerian Agama di Era Digital Melalui Pelatihan TIK

Menyiapkan SDM Kementerian Agama di Era Digital Melalui Pelatihan TIK

Hari ini Senin 28 Maret 2022 Balai diklat Keagamaan Jakarta kembali menyelenggarakan pelatihan sebanyak 8 (delapan) angkatan. Pelatihan TIK bagi Guru MA pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang adalah salah satunya. Pelatihan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari hasil analisis kebutuhan pelatihan yang dilaksanakan oleh BDK Jakarta.

Pelatihan TIK di Pandeglang dilaksanakan selama 6 (enam) hari dari tanggal 28 Maret s.d. 02 April 2022. Pembukaan secara resmi dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang. Acara dihadiri oleh Kepala Subbagian Tata Usaha, Bapak Kosasih, Widyaiswara Bapak Juanda dan penanggung jawab penyelenggara pelatihan Dedi Hendra Lesmana Harahap, dan peserta sebanyak 30 orang. Dedi Hendra menyampaikan beberapa hal terkait dasar penyelenggaraan, tujuan dan sasaran pelatihan, hak dan kewajiban peserta serta evaluasi penyelenggaraan pelatihan.

Beliau juga menyampaikan harapan kepada peserta bahwa dengan pelatihan ini guru dapat menyajikan pembelajaran yang kreatif dan inovatif kepada anak didiknya sebagai bentuk respon dengan kondisi di era digital yang berkembang pesat di setiap sisi kehidupan, Disiplin dan keseriusan mengikuti pelatihan juga dipesanan sebagai bentuk rasa syukur karena tidak semua guru mendapatkan kesempatan yang sama.

Arahan dan pembekalan juga disampaikan oleh Bapak Kosasih dalam kesempatan yang sama, bahwa pelatihan TIK ini selaras dengan visi misi Kementerian Agama terkait transformasi digital. Pelatihan ini diharapakan sebagai upaya peningkatan kompetensi SDM Kementerian Agama khususnya di Kabupaten Pandeglang. Beliau berpesan kepada peserta untuk serius dan disiplin dalam mengikuti pelatihan karena panitia penyelenggara akan memberikan penilaian terhadap peserta.