Berita
Meningkatkan Wawasan Kebangsaan melalui pelatihan di Kota Serang

Meningkatkan Wawasan Kebangsaan melalui pelatihan di Kota Serang

Di minggu kedua Bulan Maret ini, Balai Diklat Keagamaan Jakarta kembali mengadakan Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) yang tersebar di 3 kota/kabupaten di Prov. Banten.

Dari Kota serang, Pelatihan Wawasan Kebangsaan Ang. I dilaksanakan di Aula MAN 1 Kota Serang. Pembukaan siang ini dihadiri oleh Kepala Kemenag Kota Serang, H. Lukmanul Hakim, Penanggung Jawab Program Pelatihan M. Nasrul, dan widyaiswara serta panitia. Dalam kesempatan ini H. Lukmanul Hakim menyampaikan bahwa sebagai manusia yang berintelektual harus dapat beradaptasi dengan baik dalam lingkungan sosial masyarakat beragama.

Agama memiliki kedudukan dan peranan yang sangat penting dan strategis sebagai landasan spritual, moral dan etika dalam Pembangunan Nasional.

Agama sebagai sebuah sistem nilai juga diharapkan mampu dipahami dan diamalkan oleh setiap individu dalam kegiataan berkeluarga, bermasyarakat dan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Beliau menyimpulkan oleh sebab itulah pembangunan bidang agama perlu mendapat perhatian yang lebih besar baik yang berkaitan dengan penghayatan dan pengamalan agama pembinaan pendidikan agama maupun pelayanan kehidupan beragama.
(SAM)