Berita
Kunjungan Tim Puskesmas Kel. Pulogebang

Kunjungan Tim Puskesmas Kel. Pulogebang

Kamis 13 Maret 2020, Kantor Balai Diklat Keagamaan Jakarta dikunjungi Tim Medis dari Puskesmas Kelurahan Pulo Gebang. Kedatangan tim bertujuan untuk memberikan penjelasan mengenai Covid-19 nama lain dari Virus Corona yang saat ini sedang menjangkit dunia secara pandemik. Selain itu tim juga memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi pegawai BDK Jakarta.

Pada pendahuluannya Kepala Puskesmas Kelurahan Pulogebang Ibu Ema Sito Rohmah, S.Km. menegaskan bahwa Kementerian Kesehatan memberikan pelayanan rutin untuk masyarakat dan pegawai. Beliau menegaskan bahwa karena terbatasnya waktu, pelayanan kesehatan rutin belum dapat dilaksanakan dalam frekuensi yang tepat.

Penjelasan mengenai Covid-19 disampaikan oleh dr. Agry cukup jelas dan disajikan cukup menarik. Beberapa poin sosialisasi yang penting adalah cara mengatasi penularan dan sikap terhadap informasi yang menyebar tak terbendung di media. Disarankan agar masyarakat tetap tenang dan menjaga kebersihan dan stamina tubuh. Dokter menegaskan bahwa inveksi yang disebabkan oleh Covid-19 dapat sembuh sendiri tergantung kepada kekebalan tubuh.

Selanjutnya pelayanan gratis kepda sekitar 30 pegawai yang hadir untuk  pengukuran dan pemeriksaan tekanan darah, gula darah dan gangguan lain dan dilanjutkan dengan konsultasi kepada dokter.


Pemeriksaan Kesehatan Pegawai BDK Jakarta