Berita
Kaban membuka PJJ Media Penyuluhan Berbasis TIK

Kaban membuka PJJ Media Penyuluhan Berbasis TIK

Balai Diklat Keagamaan (BDK) Jakarta menyelenggarakan Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) Media Penyuluhan Berbasis TIK Ang. 1 yang berlangsung dari tanggal 12 Juli s.d 3 Agustus 2021 dan diikuti oleh 30 orang Penyuluh Agama Islam, Kristen, Katolik, dan Buddha yang bertugas di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta.

Pelatihan melalui e-learning ini atau yang sekarang dikenal dengan Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) menjadi salah satu inovasi dalam layanan pelatihan bagi ASN (Aparatur Sipil Negara) di tengah situasi pandemi yang dilakukan oleh BDK Jakarta.

Pelatihan seperti ini merupakan salah satu upaya mewujudkan ASN sebagai human capital sesuai amanat Rencana Pembangunan Jangka Panjang Menengah Nasional ke-4 tahun 2020-2025. Terwujudnya ASN sebagai human capital bertujuan agar ASN kita mampu bersaing dalam persaingan global. Demikian disampaikan oleh Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama, Prof. DR. H. Achmad Gunaryo saat membuka dan memberi materi Pembangunan Bidang Agama dan Keberagamaan.

Kaban juga meminta ASN menjadi uswatun hasanah dalam penerapan protokol kesehatan guna mewujudkan kehidupan yang lebih sehat. Pelatihan meliputi 60 (enam puluh) jam pelatihan dipandu oleh widyaiswara BDK Jakarta, H. Cecep Hilman, M.Ag dan Admin Pembelajaran, Nur Khufido, S.Si.