Berita
Hari Pertama Setelah Cuti Lebaran 30 Guru PAI SMA/SMK mengikuti pelatihan di Lebak

Hari Pertama Setelah Cuti Lebaran 30 Guru PAI SMA/SMK mengikuti pelatihan di Lebak

Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Jakarta menyelenggarakan Pelatihan Pendidikan Agama Islam SMA/SMK pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebak selama 6 (enam) hari dari tanggal 9 sampai dengan 14 Mei 2022 di Aula Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Lebak.

Pelatihan yang diikuti oleh 30 (tiga puluh) orang Guru PAI pada SMA dan SMK ini, dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebak, Badrussalam, dalam arahannya, Badrussalam menyampaikan urgensi pelatihan yang akan diikuti oleh para peserta. Kemudian ia menyampaikan bahwa para guru harus memiliki empat kompetensi sebagaimana yang tercantum dalam Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen. Empat kompetensi yang dimaksud adalah kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi sosial, dan kompetensi profesional.

“Harapannya setelah mengikuti kegiatan ini, tujuan dan sasaran pelatihan dapat tercapat, sehingga peserta dapat mengaplikasikan ilmu dan pengetahuan yang didapat di sekolah masing-masing”. Himbau Badrussalam.

Dalam kesempatan yang sama, ketua panitia pelatihan, Mustofa Zahri, melaporkan rencana pelatihan yang akan dilaksanakan selama lima hari ke depan, mulai dari waktu, tempat, alokasi peserta, kurikulum pelatihan, serta hak dan kewajiban para peserta.

Mengingat masih dalam suasana idul fitri, kepala kantor dan ketua panita menyampaikan ucapan selamat hari raya idul fitri kepada semua yang hadir di aula, semoga dengan adanya momen idul fitri dan pelatihan ini, semangat kembali fitri dan semangat menggali kompetensi dapat hadir di dalam kelas nantinya.