Berita
BDK Jakarta memperkuat Kompetensi Wawasan Kebangsaan Penyuluh Agama Honorer di Jakarta Utara

BDK Jakarta memperkuat Kompetensi Wawasan Kebangsaan Penyuluh Agama Honorer di Jakarta Utara

Senin (28/03), bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Utara, Balai Diklat Keagamaan Jakarta menyelenggarakan Pelatihan Wawasan Kebangsaan bagi Penyuluh Agama Honorer Angkatan I pada Wilayah Kerja Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Utara diikuti oleh 30 orang peserta.

Pelatihan yang diselenggarakan selama enam hari, dari tanggal 28 Maret s.d. 02 April 2022 ini. dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor, Drs. H. Moh. Komarudin, M.Pd.I. Dalam kesempatan yang sama, Komarudin menyampaikan materi tentang Pembangunan Bidang Agama, pada paparannya ia menjelaskan tentang Problem apa saja yang dihadapi dalam pembangunan bidang agama, definisi moderasi beragama, tantangan apa saja yang dihadapi ASN Kemenag dalam membangun moderasi beragama di Indonesia.

Turut hadir dalam kesempatan pembukaan mewakili kepala BDK Jakarta, yaitu penanggungjawab pelaksanaan pelatihan Dr. H. Achmad Firdaus, MM. Dalam laporannya ia menyampaikan tentang pembangunan zona integritas di BDK Jakarta, kurikulum pelatihan, tata tertib selama pelatihan dan tujuan serta sasaran pelatihan.

Tujuan dan sasaran dari terselenggaranya pelatihan ini, para peserta dapat memiliki pengetahuan dan keterampilan serta peningkatan motivasi kinerja dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai ASN juga sebagai pelayan masyarakat yang profesional yang menguasai wawasan kebangsaan dalam NKRI, pembangunan karakter dan konsep ketahanan bangsa, implementasi nilai-nilai kebangsaan yang bersumber dari Pancasila, UUD 1945, NKRI