30 ORANG GURU MTsN 26 KEPULAUAN SERIBU MENGIKUTI PELATIHAN METODOLOGI PEMBELAJARAN ANGKATAN II

Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Jakarta menyelenggarakan Pelatihan Metodologi Pembelajaran Angkatan II bagi Guru MTsN 26 Kepulauan Seribu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu Provinsi DKI Jakarta, selama 6 (enam) hari dari tanggal 21 s.d. 26 Februari 2022 di Madrasah Aliyah Pengembangan Kesejahteraan Ummah (PKU) Pulau Tidung.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, H. Mawardi, S.Ag., berkesempatan membuka secara resmi pelatihan ini. Dalam sambutannya, ia menyampaikan agar para peserta mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh, karena momentum pelatihan ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk meningkatkan kompetensi para guru dalam rangka menunjang tugas pokok dan fungsi di satuan kerja masing-masing.

Kemudian masih dalam kesempatan yang sama, H. Mawardi juga memaparkan tentang urgensi bersikap secara moderat dalam beragama. Kepada para peserta ia mengingatkan agar dalam beragama kita harus bersikap wasathiyah, jangan terlalu ekstrim kiri maupun ekstrim kanan. Hal ini penting diperhatikan, karena demi menjaga stabilitas kedaulatan NKRI.

Pada pelatihan ini, pengajar yang bertugas untuk mengisi materi inti, yaitu widyaiswara dari Balai Diklat Keagamaan Jakarta, Dra. Ika Berdiati, M.Pd. dan Umi Maisyaroh, S.Pd., MM. Adapun panitia yang bertugas pada pelatihan ini adalah Mustofa Zahri, SHI., Nur Khufido, S.SI., dan Laity Qonitah, S.Si.
Pada kesempatan pembukaan juga, panitia mengingatkan para peserta agar selama mengikuti pelatihan, sama-sama menjaga kenyamanan tempat pelatihan, disiplin waktu, dan taat terhadap protokol kesehatan. Dengan maksud pelatihan yang diikuti oleh 30 (tiga puluh) orang guru MTsN 26 kepulauan Seribu ini, dapat berjalan dengan lancar dan memberi dampak peningkatan kinerja ketika peserta kembali bertugas di satuan kerja mereka.