Jumat, 24 Oktober 2014
   HOME   PRODUK PERUNDANGAN   PROFIL      KONTAK KAMI    BUKU TAMU    GALERI   LINK TERKAIT    SITEMAP   






Menyongsong Tahun Baru dengan Kepala Balai Diklat Baru

Foto

Senin, 16 Nopember 2009 suasana di Balai Diklat Keagamaan Jakarta terasa berbeda, ada rasa sedih dan bahagia bercampur menjadi satu karena pada hari itu seluruh pegawai mendapat undangan menghadiri acara ta`aruf (perkenalan) Kepala Balai Diklat Keagamaan Jakarta yang baru.

Perkenalan itu dihadiri oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan Jakarta yang baru Drs. H. Minhajul Afkar, MM dan Kepala Balai Diklat Keagamaan Jakarta yang lama Drs. H. Nurzaman, M.Si. Juga disaksikan oleh Kepala Subbag Tata Usaha Balai Diklat Keagamaan Jakarta, Kepala Seksi Diklat Tenaga Administrasi dan Kepala Seksi Diklat Tenaga Teknis Keagamaan serta Widyaiswara.

Acara yang dipandu langsung oleh Kasubbag Tata Usaha Balai Diklat Keagamaan Jakarta Wawan Ridwan, M.Pd itu berlangsung penuh keakraban meskipun terkesan mendadak sehingga beberapa pegawai dan Widyaiswara tidak sempat menghadiri acara tersebut karena dalam waktu bersamaan sedang melaksanakan tugas Diklat Prajabatan di Wisma Nurul Fikri Anyer Serang Banten.

Dalam prolognya pemandu acara menyatakan bahwa sebetulnya Drs. H. Minhajul Afkar, MM bukanlah orang asing bagi keluarga besar Balai Diklat Keagamaan Jakarta mengingat beliau pernah menduduki jabatan Kasubbag Tata Usaha Balai Diklat Keagamaan Jakarta sebelum mutasi ke Pusdiklat Tenaga Teknis Keagamaan Badan Litbang dan Diklat Departemen Agama 5 tahun lalu ketika Kampus Balai Diklat Keagamaan Jakarta masih berlokasi di Ciputat.

Drs. H. Nurzaman, M.Si dalam sambutan perpisahannya selaku Kepala Balai Diklat Keagamaan Jakarta yang lama mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya sekaligus mengucapkan rasa terima kasih yang setingi-tingginya kepada seluruh pegawai Balai Diklat Keagamaan Jakarta yang telah bahu membahu saling membantu dan bekerjasama dalam mensukseskan program-program kediklatan dan tugas-tugas kepemimpinannya selama 2 tahun 1 bulan 3 hari. "Saat ini saya kembali ke Pusdiklat Teknis bertukar posisi dengan pak Afkar sebagai Kepala Bidang Evaluasi dan Pelaporan" tambahnya.

Pada giliran sambutannya Kepala Balai Diklat Keagamaan Jakarta yang baru Drs. H. Minhajul Afkar, MM mengaku kaget karena sebetulnya kedatangannya hari ini adalah hanya ingin melihat-lihat dulu kantor dimana ia akan bertugas, namun ternyata sesampai di sini sudah diserahi tugas melaporkan kegiatan Diklat Persiapan Fungsional Statistisi Tingkat Ahli yang dibuka oleh Kepala Pusdiklat Badan Pusat Statistik (BPS) nanti malam dan kemudian dilanjutkan pada esok harinya membuka Diklat Guru Bidang Studi Kimia MA Tk. Dasar Angkatan II dan Diklat Guru Bidang Studi Matematika MTs Tk. Dasar Angkatan III.

Rotasi kepemimpinan adalah hal yang biasa terjadi supaya ada penyegaran baik untuk pimpinan itu sendiri maupun untuk lingkungan kerja yang ditinggalkannya. Diharapkan dengan pergantian kepemimpinan ini lingkungan dan semangat kerja pegawai Balai Diklat keagamaan Jakarta semakin meningkat sehingga tugas-tugas kediklatan di tahun 2010 yang akan datang dapat dilaksanakan lebih optimal. (D2N)

Diupload oleh admin (-) dalam kategori TU pada tanggal 20-01-2010 03:46

Berita Terkait
©2008 Kementerian Agama Republik Indonesia Balai Diklat Jakarta
Halaman ini diproses dalam waktu 0.006203 detik