Jumat, 31 Oktober 2014
   HOME   PRODUK PERUNDANGAN   PROFIL      KONTAK KAMI    BUKU TAMU    GALERI   LINK TERKAIT    SITEMAP   






Kepala Kanwil Kemenag Prov. DKI Jakarta Membuka Diklat Barang Dan Jasa

Menjembatani ketersediaan Sumber Daya Manusia yang memiliki profesionalisme sebagai penyelenggara tugas umum pemerintahan khususnya dalam hal Pengadaan Barang dan Jasa, maka Balai Diklat Keagamaan Jakarta pada tanggal 28 Maret s.d 1 April 2011 melaksanakan Diklat Pengadaan Barang dan Jasa sebanyak 3 angkatan di Kampus Balai Diklat Keagamaan Jakarta, Jl. Rawa Kuning Pulogebang Cakung Jakarta Timur.

Dalam laporannya Kepala Balai Diklat Keagamaan Jakarta, Drs. H. Minhajul Afkar, MM menyampaikan bahwa Diklat Barang Jasa Angkatan XIV, XV dan XV ini diikuti oleh 90 orang peserta yang berasal dari Kanwil Kementerian Agama, Prov. DKI Jakarta, Prov. Banten dan Prov. Kalbar, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, IAIN Sultan Maulana Hasanudin Banten, STAIN Pontianak, STABN Sriwijaya Tangerang, Balai Diklat Keagamaan Jakarta dan Balai Litbang Agama Jakarta.

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa tujuan Diklat Barang dan Jasa ini untuk meningkatkan pemahaman tentang ketentuan dan cara-cara serta siklus manajemen pengadaan barang dan jasa, guna meningkatkan kemampuan pengelola dan mempercepat proses pengadaan barang dan jasa secara efektif dan efisien. Sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan ini adalah Tersertifikasinya 30 orang yang mampu melaksanakan tugas secara profesional di bidang Pengadaan Barang dan Jasa.

Untuk mencapai tujuan dan sasaran tersebut peserta dibekali materi-materi oleh Tim dari LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah) dengan materi sebagai berikut:

NO

MATERI

JP

1

Pengarahan Program

2

JP

2

Pembukaan

2

JP

3

Pre Test

1

JP

4

Building Learning Commitment (BLC)

2

JP

5

Pengantar Pengadaan Barang dan Jasa

3

JP

6

Persiapan Pengadaan Barang dan Jasa-1

5

JP

7

Persiapan Pengadaan Barang dan Jasa-2

5

JP

8

Pelaksanaan Pengadaan Barang/Konstruksi Pekerjaan dan Jasa Lainnya

5

JP

9

Pelaksanaan Pengadaan Jasa Konsultansi

5

JP

10

Pelaksanaan Pengadaan dengan Swakelola, Pendayagunaan Produksi Dalam Negeri dan PLHN dan E-Procurement

3

JP

11

Post Test

1

JP

12

Latihan Soal

1

JP

13

Ujian

5

JP

 

Jumlah

40

JP

Kegiatan DDTK Penyusunan KTSP dan RPP Silabus ini dibuka oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Agama Prov. DKI Jakarta, Drs. H. Sutami, M.Pd dan ditutup oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan Jakarta. (D2N)

Diupload oleh admin (-) dalam kategori TU pada tanggal 18-04-2011 00:00

Berita Terkait
©2008 Kementerian Agama Republik Indonesia Balai Diklat Jakarta
Halaman ini diproses dalam waktu 0.005739 detik